Perihal Rekening Ponsel

Isi dan gunakan Rekening Ponsel Anda, untuk transfer dana GRATIS ke semua nomor ponsel di Indonesia & tarik tunai dengan ponsel di ATM CIMB Niaga. Info 14041

Begitulah sebuah pesan singkat yang saya terima kemarin sore. Rekening ponsel? Apaan tuh? Saya sudah coba korek informasi mengenai hal ini, simak yuk penjelasan sebagai berikut!

Iklan

Cara cek saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga *141*8

  1. Dial *141*8#
  2. Kemudian pilih menu Saldo dan Mutasi

Persyaratannya nomor yang digunakan untuk mengakses USSD tersebut harus sama dengan nomor yang sudah terdaftar ya.

Kunjungi branchlessbanking.cimbniaga.co.id

Rekening Ponsel CIMB Niaga
Iklan Rekening Ponsel CIMB Niaga

Apa itu Rekening Ponsel?

Rekening ponsel merupakan fitur terbaru yang memungkinkan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Fitur tersebut memungkinkan transaksi umum perbankan, cukup dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel seperti transfer dan tarik tunai. Fitur yang sangat memudahkan nasabah ini, ditawarkan oleh CIMB Niaga dalam rangka mengusung slogan branchless banking dan program Bank Indonesia yakni Inklusi Finansial. Lengkapnya ada di sini.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Kelebihan rekening ponsel

Tarik tunai tanpa kartu ATM

Beberapa kelebihan yang ditawarkan yakni pengguna dapat melakukan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM. Tanpa kartu ATM? Gimana tarik tunainya? Jadi rekening ponsel ini akan menjadikan nomor kamu sebagai pengganti kartu ATM.

Biasanya sebelum melakukan transaksi di ATM, kita akan memasukkan kartu ATM, namun pada rekening ponsel, kita cukup memasukkan nomor rekening. Kemudian passcode (semacam password sementara) akan dikirim ke nomor kamu agar dapat melanjutkan transaksi.

Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup ya!. Jika pulsa tidak mencukupi, maka sms passcode tidak bisa terkirim.

Baca juga : Fitur kece OCTO Clicks, internet banking CIMB Niaga

Tanpa minimal saldo

Dari saldo yang tersedia, kamu dapat menarik uang tunai dalam nomor rekening ponsel tersebut tanpa minimal saldo. Jadi jika kamu memiliki saldo Rp100.000, kamu bisa tarik habis uang tunai sejumlah Rp100.000 hingga tidak ada saldo yang tersisa dalam tersebut.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Cara mengaktifkan fitur rekening ponsel

Bagi nasabah CIMB Niaga, cukup aktifkan fitur Go Mobile, kemudian secara otomatis rekening ponsel akan aktif. Silakan unduh aplikasi Go Mobile dan rasakan kemudahan bertransaksi dalam genggaman tangan Anda.

Bagi non-nasabah CIMB Niaga, cukup datang ke cabang CIMB Niaga terdekat untuk mengaktifkan fitur rekening ponsel.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Cara transfer ke rekening ponsel

Saat ini transaksi transfer dapat dilakukan dengan menggunakan Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM), dan SMS Menu, dan Go Mobile. Cara transaksi transfer di ATM dan CDM dapat dilakukan dengan cara biasanya. Berikut akan dipaparkan cara transfer dengan menggunakan Go Mobile.

Iklan

Transfer dengan Go Mobile

Login ke GoMobile. Pilih `Menu Transfer`. Kemudian pilih `Ke Rekening CIMB Niaga Saya`. Pilih sumber dana yang ingin digunakan kemudian pilih `Rekening Penerima`. Nanti akan ada sebuah menu rekening ponsel kita yang sudah didaftarkan. Isi data formulir lainnya dan lanjutkan transaksi transfer seperti biasa.

Jika ingin melakukan transfer ke rekening ponsel milik orang lain, silakan memilih menu `Transfer`. Kemudian memilih menu `Ke Rekening CIMB Niaga Lain`. Pilih sumber dana yang diinginkan lalu pilih menu `Rek Ponsel`. Setelah itu isi nomor penerima dan formulir lainnya. Lanjutkan transaksi transfer seperti biasa.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Baca juga : ON Account, rekening gratis transfer ke bank mana aja dan tarik uang di ATM bank mana aja

Cara Pembayaran Rekening Ponsel

Ada dua cara pembayaran yang ditawarkan,

Regular

Lakukan transaksi misalnya di J.Co, BreadTalk, Seven Eleven. Kemudian sebutkan nomor kamu agar diinput oleh kasir. Setelah itu akan ada sms notifikasi ke ponsel kamu. Balas sms tersebut, biasanya PIN mBanking, sebagai bentuk konfirmasi. Tadaa!

Kupon

Ketik “Kupon100000”, misalnya ingin membuat kupon sejumlah Rp100.000, kemudian kirim ke 1418. Setelah itu kamu akan diminta untuk memberikan PIN mBanking kamu. Tadaa! Kupon kamu sudah terbuat dan siap untuk dibelanjakan.

Kupon Rekening Ponsel
Kupon Rekening Ponsel

Cara pembayaran ini menurut saya cara jenius dari CIMB Niaga untuk mengatasi kesulitan yang mungkin terjadi pada cara regular. Bisa jadi saat ingin membayar dengan cara regular, ternyata ponsel tidak mendapat sinyal. Otomatis sms notifikasi tidak terkirim dan pembayaran tidak dapat dilakukan. Namun dengan cara kupon, hal tersebut dapat diatasi. Asal saat membuat kupon sudah dilakukan dua jam sebelum transaksi dan berada di jaringan sinyal yang kuat.

Iklan

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Non-nasabah CIMB Niaga juga bisa loh!

Lah? Non-nasabah CIMB Niaga juga bisa menikmati fitur ini? Ah, datang ke cabang untuk buka akun tabungan CIMB Niaga ya maksudnya? Nggak kok, maksud non-nasabah disuruh datang ke cabang hanya untuk mendaftarkan nomor ponselnya sebagai nomor rekening di CIMB Niaga. Jadi pengguna rekening ponsel tidak perlu repot membuka akun tabungan di CIMB Niaga untuk dapat menikmati fitur ini.

Yang lebih menarik lagi (bagi saya) terhadap fitur ini yakni kita dapat melakukan transfer (misalnya sebagai salah satu bentuk pembayaran) ke nomor ponsel yang belum terdaftar sebagai nomor rekening ponsel. Pemilik nomor dapat mengunjungi cabang CIMB Niaga terdekat untuk mendaftarkan nomornya kemudian menarik tunai yang sudah ditransfer sebelumnya. Jika dalam kurun waktu 14 hari, nomor belum juga didaftarkan, maka dana transfer akan dikembalikan ke pengirim.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Cara transaksi lainnya

Ketik Go Mobile, kirim SMS ke 1418. Ikuti panduan sehingga dapat melakukan transaksi yang diinginkan. Tapi ingat, nomor handphone yang kamu gunakan untuk mengirim sms merupakan nomor rekening yang digunakan dan sudah terdaftar di CIMB Niaga dan memiliki pulsa yang cukup.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Wow! Rekening ponsel praktis sekali ya!

Silakan menghubungi call center CIMB Niaga di 14041 untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai rekening ponsel. Follow twitter mereka di CIMBNiaga. Like facebook page mereka di CIMBIndonesia. Subscribe kanal YouTube mereka di CIMB Niaga TV (playlist rekening ponsel). Kunjungi situs resmi mereka di cimbniaga.com tentang rekening ponsel.

Silakan tanya ke Customer Service Go-Jek ya terkait Go-Jek

Tutorial

***

Saya pikir CIMB Niaga benar-benar memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Kemudahan tersebut bukan hanya diberikan kepada nasabah, tapi juga kepada non-nasabah. Saya pikir hal ini juga dilakukan untuk merangkul non-nasabah yang tidak memiliki akun tabungan karena merasa ribet atau tidak terlalu perlu. Dengan adanya fitur ini, saya pikir non-nasabah yang tidak bankable tersebut menjadi familiar dengan transaksi perbankan dan syukur-syukur tertarik menjadi nasabah (bankable).

Saya sangat penasaran dengan langkah yang akan diambil oleh CIMB Niaga berikutnya, terutama status CIMB Niaga 5 tahun ke depan.

Apakah kamu tertarik menggunakan rekening ponsel?

CIMB Asean For You
Asean For You

200 respons untuk ‘Perihal Rekening Ponsel

    1. ngga hilang, transfer berhasil kalau nomor ponsel diregistrasikan. kalau belum teregistrasi sampai 14 hari, uang akan kembali ke pengirim dana. silakan kontak 14041 untuk lebih jelasnya.

      Suka

  1. Saya tidak dapat notif SMS yang 4digit dari rekpon saya dan saya sudah konfirmasi sama pihak bank cimb niaga tetapi tetap tidak ada SMS tolong di bantu dong

    Suka

      1. Jika kartu hpnya yg hilang gmna pak sedangkan kita ada saldo di situ apah bisa di bank cimb di buatkan rek baru atau kartu

        Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.