Colophon

AMYunus

I was a freelancer

Dulunya saya seorang freelancer, tepatnya pengembang web dengan kerjaan tidak menentu selama beberapa tahun kemudian mendapatkan pekerjaan tetap pada profesi yang sama selama setahun. Apa saja aplikasi yang sudah saya buat? Sila tengok profil karir saya lebih lengkap di LinkedIn ya.

I am now an employee

Kemudian saya direkrut menjadi pegawai bank dan terlibat dalam proyek evolusi Core Banking sebagai business analyst. Saya belajar banyak hal perihal Remittance, seperti proses Sistem Kliring Nasional (Clearing), Real Time Gross Settlement (RTGS), Foreign Fund Transfer seperti SWIFT, dan banyak hal lainnya. Sangat menarik!

City traveler, neither photographer nor storyteller

Satu hobi yang baru saya temukan baru-baru ini. Saya sangat suka menjelajah kota. Bukan hanya berkunjung tempat-tempat terkenal kota tersebut namun juga mencoba merasakan bagaimana rasanya hidup sebagai penduduk lokal. Trying to be a local. Banyak wawasan baru menarik yang bisa diperoleh ketika bertingkah seolah menjadi penduduk domisili, bukan turis alias pengunjung sesaat. Cara yang saya gunakan yakni  lebih banyak mengobrol dengan penduduk sekitar, menggunakan transportasi umum, bahkan keliling kota dengan jalan kaki.

Beneran deh, saya bukan fotografer yang jago memotret. Sekenanya aja gitu. Saya hanya suka mendokumentasikan momen dalam hidup saya, misalnya saat jalan-jalan. Kamera yang saya pakai dulunya sih Canon A3000IS, tapi saat ini saya lebih sering memakai Nokia Lumia 920 OnePlus One dan Canon EOS600D. Seringnya saya unggah ke flickr. Ada kalanya menggunakan kamera-kamera percobaan, misalnya Panasonic Lumix GM1.

Dan saya bukan seorang pujangga yang sanggup merangkai kata-kata indah. Isi blog ini sederhana kok, sekadar informasi atau pemikiran yang saya pikir penting untuk disebarluaskan. Nah biasanya blog ini memuat post yang cukup panjang, kalau pendek sih biasanya cukup di twitter. Ada juga tumblr, terlalu pendek di blog, terlalu panjang di twitter. Hahaha.