Kebahagiaan

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu …

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita mempunyai rumah yang besar, mobil yang mewah, kekayaan yang berlimpah ruah, bisa keliling dunia, dan punya perusahaan di mana-mana.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita tidak lagi punya masalah hingga bisa tertidur pulas selama yang kita mau.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu tiba di sekolah tepat waktu walaupun bangun kesiangan sehingga tidak dihukum Pak / Bu Guru.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat lamaran seorang lelaki diterima oleh sang mertua kemudian bisa mengucapkan ijab qabul saat akad nikah dengan lancar.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat melihat jarum timbangan menunjukkan perubahan angka, walaupun dengan jumlah yang hanya dapat dihitung dengan jari sebelah tangan.

Senyum
Senyum

***

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita mampu makan nasi uduk + sayur + lauk + susu untuk mengawali aktivitas pada pagi harinya.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa bertemu apalagi ikut beraktivitas dengan idola favorit kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat orang yang kita sukai menerima / menyatakan cinta kepada kita.

***

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita mempunyai sahabat yang setia dan kawan yang mendukung kegiatan-kegiatan positif kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi; suami/istri dan anak-anak, orang tua dan saudara, kakek nenek paman bibi dan keluarga besar, serta orang-orang terdekat kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa melihat anak-anak kita tumbuh besar menjadi manusia yang shaleh, cerdas, berkarakter, serta tidak lupa dengan orang tuanya.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita disambut celoteh riang anak-anak sepulang kerja disertai senyuman manis sang istri yang juga menyediakan makanan penutup hari untuk kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita mempersembahkan prestasi dan pencapaian kita kepada orang tua.

***

Semangat
Semangat

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa bekerja dan beraktivitas sesuai dengan passion kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita mampu mengalahkan tantangan terbesar dalam hidup kita.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa memberikan kontribusi dan menghasilkan produk yang dimanfaatkan oleh publik.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita melihat siswa-siswi terlihat bersemangat mengikuti alur pelajaran yang kita berikan.

***

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kamu mampu berlari mengejar cita-citamu, menghirup hawa kemenanganmu, dan memetik buah hasil jerih payahmu.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita masih mampu menghirup udara segar setiap kali kita bangun membuka mata.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita memiliki sesuatu yang kita butuhkan, walaupun tidak sejalan yang kita inginkan.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa pasrah di hadapan Yang Maha Kuasa atas segala kehendak-Nya, tunduk atas segala perintah dan larangan-Nya, serta bisa khusyu’ saat berhadapan langsung dengan-Nya.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat kita bisa bersyukur dengan segala apa yang diberikan oleh-Nya.

Ada yang bilang bahwa kebahagiaan itu saat orang yang kita sayangi tersenyum dan berbahagia bersama dunia dan segala aktivitasnya.

***

Itu definisi kebahagiaan menurut mereka. Apa definisi kebahagiaan menurutmu? 😉

Photo Credit: [crazyluca69] dan [eflon]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s