Berlangganan artikel via Email

Apa itu RSS Feed?

Singkatan aslinya yakni RDF Site Summary. Tapi ada juga singkatan yang lain seperti Rich Site Summary dan Really Simple Syndication. Ada juga Atom Feed yang merupakan versi lain dari RSS Feed. Tak perlu bingung, hanya ada perbedaan format data saja di antara beberapa istilah tersebut.

Akan tetapi apapun itu namanya, fungsinya yakni memungkinkan kita untuk mendapatkan notifikasi bahwa ada artikel baru di situs tersebut. Nah ada beberapa fasilitas yang memudahkan kita untuk menggunakan RSS Feed tersebut, salah satunya yakni reader. Nah saya sendiri menggunakan Google Reader. Selain lewat reader, kamu juga bisa mendapatkan notifikasi update lewat email.

RSS Feed
RSS Feed

Nah, kamu ingin berlangganan situs saya? Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan,

  1. Silahkan menuju halaman formulir berlangganan terlebih dahulu di Feedburner.
  2. Kemudian isi email kamu di field yang tersedia. Juga captcha code-nya ya.
  3. Kemudian klik tombol `Complete Subscription Request`. Setelah itu kamu akan mendapati request sudah berhasil.

Eits, belum selesai. Langkah-langkah barusan hanya mendaftarkan email kepada Feedburner DAN KAMU MASIH BELUM BERLANGGANAN. Langkah terakhir yang sering dilupakan oleh para subscriber yakni mengkonfirmasi tautan di email yang didaftarkan.

Langkah terakhir yakni kamu buka email yang kamu daftarin barusan. Nanti akan ada email dari Feedburner bahwa kamu hendak melakukan langganan artikel dari AMYunus. Nah klik tautan konfirmasi di email tersebut. SELAMAT! Kamu resmi berlangganan artikel AMYunus.

Yup. Segitu dulu, jangan lupa klik tautan konfirmasi di email yang kamu daftarin ya 🙂 Semoga informasi yang aku berikan bisa bermanfaat. Amin.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.