Bamboo Dimsum

Bamboo dimsum merupakan sebuah restoran yang terletak di Jalan Margonda Raya No. 445 Depok. Berbekal tagline `All You Can Eat, All You Can Drink`, restoran ini sangat menarik untuk dikunjungi para penikmat wisata kuliner. Terutama penggemar dimsum, di restoran ini Anda benar-benar bisa makan dimsum sepuasnya. Anda tidak salah baca, sepuasnya.

Bamboo Dimsum Margonda
Bamboo Dimsum Margonda
Interior Bamboo Dimsum Margonda
Interior

Restoran ini benar-benar baru dibuka (katanya sih kurang dari sebulan yang lalu). Tersedia lebih dari 50 menu yang bisa dinikmati pengunjung. Jadi agak maklum saja ya kalau saya agak lupa dengan nama menu-menu yang ada. Nah, dengan harga promo 43K IDR, Anda bisa menikmati satu porsi dimsum (yang mana satu porsi bisa memuat berbagai menu) dan air teh tawar. Jika dirasa kurang, pengunjung boleh meminta tambahan porsi dimsum yang diinginkan. Begitu pula dengan teh tawar, bagaikan di rumah sendiri kita bisa mengambil teh tawar sebanyak yang kita mau. Setelah dirasa cukup kenyang, puding akan ditawarkan sebagai hidangan penutup. Oh iya, ada dua ruangan yang disediakan dalam restoran ini, ruangan ber-AC dan non-AC.

Peraturan Bamboo Dimsum Margonda
Peraturan

Peraturan Bamboo Dimsum

Di samping semua kenikmatan tersebut, ada peraturan yang musti dipatuhi bahwa dimsum yang sudah `disetujui` harus dihabiskan. Jika dilanggar maka kita harus membayar (saya sih menyebutnya sebagai denda atau hukuman telah menyia-nyiakan makanan) sebanyak 14K IDR per menu yang tidak dihabiskan. Nah loh?!

Nah maksud dari `disetujui` di sini yakni pada awalnya sang pramusaji akan menawarkan berbagai menu yang akan disediakan. Kita bisa menerima atau menolak tawaran tersebut. Jika kita menerima tawaran tersebut, maka aturan `harus dihabiskan` akan berlaku pada menu tersebut. Mau curang dengan membawanya pulang (takeaway)? Oh Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan hal tersebut. Nanananana. Biasanya dalam sekali penawaran, kita disuruh memilih antara 3-4 menu. Selain ditawari, kita juga membuat permintaan kepada sang pramusaji untuk memberikan menu tertentu yang kita suka dengan sepuasnya.

Tips

Tips pertama dari saya yakni tanyakan apa yang dikandung dalam setiap menu, ya dikhawatirkan Anda ternyata alergi dengan kandungan yang ada di masakan dimsum tersebut, contohnya udang atau durian. Saya sih tidak memiliki alergi apapun, jadi ya saya makan saja semuanya yang terlihat enak. Hahaha. :9

Tips kedua dari saya yakni tidak usah terburu-buru untuk menghabiskan menu yang ada. Karena setiap menu yang tersedia di meja Anda habis, maka Anda akan ditawari menu selanjutnya oleh sang pramusaji. Dan Anda tidak perlu merasa tidak enak untuk menolak jika Anda memang tidak terlalu suka atau sudah merasa kenyang. Oh iya, segeralah akui jika Anda mulai kenyang. Karena jika tidak, maka Anda harus siap-siap menanggung menu yang tidak habis dimakan.

Sepulang dari sana, perut saya benar-benar terasa penuh. Total menu yang saya makan yakni 20 macam (bisa dilihat dalam foto di bagian bawah postingan ini). Menurut saya restoran semacam itu menguji keimanan untuk berhenti makan sebelum kenyang. Hahaha. Tapi saya salut dengan restoran itu karena mau memiliki terobosan untuk mengubah gaya hidup masyarakat untuk tidak membuang-buang makanan. Entah menjadi visi restoran itu atau tidak, saya tetep akan bilang `salute to the top!` *empat jempol tangan* *jempol sendiri sama jempol temen*

Saya lupa untuk bertanya sampai kapan promo itu akan berlanjut, tapi sepertinya akan tetap berlanjut hingga akhir Mei ini. Jadi mumpung harga promo masih belum hilang, silahkan berburu kuliner ke tempat ini. Nomor kontak yang bisa dihubungi yakni 021-45879292. Salam kuliner!

Jadi berapa menu dimsum yang mampu Anda habiskan di Bamboo Dimsum sekali waktu?

Bamboo Dimsum - All You Can Eat - Margonda
Dimsum
Menu Bamboo Dimsum Margonda
Ceker ayam, hakau udang, sama apaaa gitu
Menu Bamboo Dimsum Margonda
Pangsit, baso goreng, sama apaaa gitu
Menu Bamboo Dimsum Margonda
Hakau Ayam Sayur
Menu Bamboo Dimsum Margonda
Onde-onde durian
Menu Bamboo Dimsum Margonda
Saya kurang suka yang di kiri, terlalu asin menurut saya
Puding Bamboo Dimsum
Puding

Disclosure: Terima kasih saya haturkan sebanyak-banyaknya kepada sang pramusaji yang saya akui sungguh mirip dengan Asmirandah untuk diinterogasi serta dengan setia menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya lontarkan secara bertubi-tubi. Berkat dia saya bisa membuat postingan blog ini dengan cukup panjang dan tentunya informasi yang akurat terpercaya. Namun sayang sekali saya belum interogasi nama dan nomor teleponnya. #eh

11 thoughts on “Bamboo Dimsum”

  1. Ahhhha . . .
    Thanks yaa yg uda nyobain d.restoran bamboo dimsum . .
    Sering” makan d.sini biar omset saya tembus stiap bulan.
    Ahhhha.
    Saya hendry KITCHEN bamboo dimsum depok,,
    yg masakin bwat costomer yg uda mwu nyobain kuliner dimsum?
    Wkwkwk.
    Saya cuma doyan tahu bom dwng.
    Heheh

    Suka

    1. Wah, thank you udah mampir dan kasih komen 🙂
      Ya gak sering-sering juga. Bisa gendut deh gue makan banyak mulu 😆
      Anyway congrats, keep good at work. tetap pertahankan pelayanan yang ramah.
      Saat ada orang datang, disambut, ditawarkan mau duduk di smoking room atau tidak.
      kemudian dijelaskan rule konsumsi di bamboo dimsum.
      Semoga sukses ya! 🙂

      Suka

    1. Senin s/d Jum’at
      Pagi: 11.00 s/d 15.00 (Last Order 14.30)
      Sore: 17.00 s/d 23.00 (Last Order 22.00)

      Sabtu, Minggu, dan Hari Raya
      Pagi: 10.00 s/d 15.00 (Last Order 14.30)
      Sore: 17.00 s/d 23.00 (Last Order 22.00)

      Suka

  2. insya Allah…nitip nanya apa nih? nmr hp, relationship status, ukuran sepatu, apa lagi? wkwkwkw :p
    eh, itu sendok yang di puding kok ada dua sih…sekali makan pake dua sendok yah? bener2 all you can eat,,,,

    Suka

    1. nitip tanyain masih inget aku apa enggak gitu :”) #tsaaah
      ya kemarin emang dua orang. terima kasih banget juga buat dia udah ngasih inspirasi pertanyaan2. nananana. 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s