Perihal Malaysia & Singapura Part 2

Pengalaman ke tempat baru memang menarik. Kali ini saya berkesempatan untuk berbagi pengalaman melancong ke Malaysia dan Singapura. First time ever going internesienyel (baca: kali pertama jalan-jalan ke luar negeri, yeay!). Simak cerita saya, kalau ada pertanyaan, langsung aja post komentar.

Part 1: Malaysia | Part 2: Singapura | Part 3: Kesan, Tips, Itinerary
Full Trip Photos

Singapura

Kami diturunkan di Beach Road, setelahnya kami mencari masjid untuk shalat, lalu mencari tempat penginapan. Butanya kami dengan transportasi bus Singapore ditambah suasana Singapura yang masih sepi saat subuh memaksa kami untuk berjalan kaki (lagi) menuju penginapan. Tak cukup jauh sebenarnya namun kelelahan kami cukup terasa.

Mitra Inn

Setibanya di hostel, kami cukup beruntung diperbolehkan untuk early check-in tanpa biaya. Kami pun langsung mandi lalu berangkat menuju Sentosa Island dengan menggunakan MRT.

Sentosa Island

Universal Studio Singapore

Berlabuh di Harbour Front, kami langsung menuju loket Sentosa Express untuk memesan tiket keberangkatan menuju Pulau Sentosa dengan menggunakan semacam kereta monorel. Selain Sentosa Express, sebenarnya Pulau Sentosa dapat dicapai dengan berjalan kaki dan Cable Car. Setibanya di Sentosa Island, kami berfoto ria di depan logo Universal Studio Singapore, ya begitulah. Hahaha.

Patung Merlion, Marina Bay, Gardens by the Bay, Singapore Flyer

Saat itu cukup mendung, akhirnya kami memutuskan untuk langsung pergi ke area Marina Bay melewati gedung Esplanade. Berfoto ria di depan Marina Bay dan patung Merlion, “Oooh ini toh, kirain segede apa, segini toh”, begitu reaksi saya ketika melihat Merlion dari dekat. Hahaha.

Singapore Business District

Atraksi Gardens by the Bay dan Singapore Flyer cukup mahal, jadi ya tahu lah budget traveller seperti kami bertiga. Hahaha. *disumpel Merlion* Eits, gak ketinggalan kami mencoba ice cream uncle juga.

Mencari mushalla di dekat situ cukup susah ya, ternyata ada sih di dekat basement UOB, salah satu gedung di Financial District. Badan cukup lelah akhirnya kami pun berisitrahat sambil jalan-jalan di sekitar situ. Malamnya kami langsung capcus ke Orchard Road.

Orchard Road

Sesampainya di Orchard Road, ternyata suasana sedang sangat ramai sekali menyambut malam natal. Ramai sekali kayak malam selawe di kampung halaman saya. Beuh, kami langsung capcus lagi menuju penginapan dengan mampir terlebih dahulu di Mustafa Center untuk membeli oleh-oleh. Gede juga ya, kaki saya sampai gempor. Ada 6 point entries cuy, tingkat pula. Hahaha.

Changi Airport

Esoknya kami langsung berangkat ke Changi Airport karena pesawat yang kami tumpangi akan berangkat siang harinya. Dengan menggunakan MRT, kami tiba di terminal 1 Changi. Eh ternyata AirAsia ada di Terminal 3 Changi, kami pun naik kereta khusus untuk transfer antar terminal. Eh ternyata juga masih ada waktu sebelum boarding gate ditutup, jadilah kami berkeliling Changi Airport Terminal 3. Tak lupa kami befoto narsis ria. Hahaha. Ada juga benda menarik bernama Kinetic Rain. Lihat video di bawah ya.

Terminal 1 Changi

Part 1: Malaysia | Part 2: Singapura | Part 3: Kesan, Tips, Itinerary
Full Trip Photos

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.