Review Kalibre Pro Series 01

Sebelumnya saya menggunakan Kalibre Overshield 02 untuk aktivitas sehari-hari. Hal tersebut tidak bertahan lama, hanya sekitar satu-dua minggu pemakaian saja. Bukan karena sudah rusak, hanya saja kurang cocok dengan kebutuhan.

Iseng-iseng mencari seri yang lain akhirnya saya beralih menggunakan Kalibre Imperazor 02. Seri ini memiliki muatan yang cukup besar dan sangat cocok untuk traveling. Hanya saja tas ini tidak memiliki kompartemen khusus untuk laptop. Juga pundak jadi sering pegal saat dipakai terlalu lama dengan isi berupa laptop. Mungkin memang bukan jenis tas laptop dan spons di punggung dan strap yang kurang tebal.

Saya pun mencari seri lainnya dan beralih menggunakan Kalibre Pro Series 01. Berikut review lengkap saya tentang spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan. Singkatnya tas ini sangat cocok untuk dipakai aktivitas kuliah dan kerja, terlebih jika membawa laptop kemana-mana.

Pro Series 01

Tas ini memiliki 3 kompartemen antara lain gawai, utama, dan multifungsi. Kompartemen gawai terdiri dari dua bagian yakni untuk gawai laptop 13 inci dan tablet. Kompartemen laptop memiliki kualitas yang sama dengan kompartemen laptop di Overshield 02. Terasa ada spons empuk yang tidak tipis dan tidak juga tebal untuk menjaga gawai dari tekanan dari muatan tas lainnya. Khusus untuk kompartemen laptop, ia dilapisi kain yang lembut sehingga tidak perlu khawatir cover laptop akan tergores.

kalibre-pro-series-02-3.jpg

Kompartemen utama tidak bisa dibilang besar namun cukup untuk menampung barang-barang harian. Misalnya charger laptop, dokumen, buku, kamera saku, dan jaket. Kompartemen multifungsi cukup untuk memuat barang yang tipis dan kecil misalnya flashdisk, bolpoin, dompet, charger ponsel, dan ponsel. Saya pribadi menggunakan travel pack tambahan yang cukup memuat beberapa barang kecil misalnya headset, charger ponsel, powerbank, modem, dan lain sebagainya. Travel pack ini saya masukkan ke dalam kompartemen utama jadi lebih praktis dan lebih gampang diakses.

Selain itu ada lagi 1 kompartemen kecil yang terletak di paling depan, khusus untuk dokumen kecil misalnya paspor. Ada juga 2 kompartemen untuk tumblr di kedua sisi tas. Saya pribadi menggunakannya untuk membawa tumblr dan payung.

kalibre-pro-series-02-4

Sudah oke,

Kompartemen yang lengkap serta spons empuk di bagian punggung dan strap. Spesifikasi ini menurut saya hal yang standar diterapkan oleh Kalibre pada jenis tas laptop. Pada seri Imperazor yang bukan merupakan tipe tas laptop, tidak demikian.

Kompartemen utama yang bisa diperluas dengan membuka sebuah resleting. Memang tidak signifikan tapi kompartemen bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada kondisi normal, paling tidak ukuran tas masih tetap ringkas.

Ada 2 handgrip alternatif di bagian atas sehingga tas gampang untuk ditenteng dengan satu tangan.

kalibre-pro-series-02-2

Kurang oke,

Seandainya ada ukuran yang lebih besar sehingga cocok digunakan untuk bepergian. Konteks bepergian di sini maksudnya city trip yang menginap di rumah sewa atau hotel dan durasinya 3 hari. Sebab jika diartikan bepergian ke alam bebas dan durasinya lebih lama, tas ini kurang cocok.

Seandainya fitur kompartemen utama yang bisa diperluas menjadi fitur standar di setiap tas dan bisa diperluas dengan ukuran yang lebih signifikan.

Seandainya metode bukaan tas berupa clamshell, bukan metode normal. Sebenarnya sih bukan kekurangan ya, hanya saja preferensi saya saja. Saya sendiri paling kurang suka metode top loading kalau bukan jenis tas bepergian ke alam atau durasinya lama.

kalibre-pro-series-02-5

Kesimpulan

Rating : ★★★★★

Tas Kalibre Pro Series 01 ini sangat bagus dan cocok untuk aktivitas kuliah dan ke kantor. Untuk bepergian, tas ini kurang cocok kecuali barang-barang lainnya ditaruh di dalam koper. Sangat direkomendasikan!

kalibre-pro-series-02-1

One Reply to “Review Kalibre Pro Series 01”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s