Pesan Hotel Murah di Airy Rooms

Berawal dari keisengan ikut program Indonesia Android Kejar, sebuah study group pemrograman Android, saya harus ke Jakarta dua hari berturut-turut saat akhir pekan. Berhubung tempatnya cukup jauh dari tempat tinggal, saya pun berniat untuk memesan penginapan saja. Pun ditambah saya punya voucher diskon 50% Airy Rooms yang hendak berakhir masa berlakunya.

airyrooms-0

Pesan kamar di hotel Airy Rooms

Saya mengunduh aplikasi Androidnya kemudian memilih hotel terdekat dengan lokasi acara. Jadilah saya memesan hotel Airy Premier Menteng Wahid Hasyim, mumpung dapat promo diskon ini. Hahaha. Tipe hotel di Airy Rooms dibagi tiga antara lain Eco, Standard, Premiere, dengan harga makin mahal sesuai urutan. Ada tipe Syariah juga lho!

Saya cukup terkesan dengan aplikasi Androidnya, saya tidak sadar betul bagaimana proses pemesanan berjalan. Saya hanya mengisi data-data yang dibutuhkan, kemudian melakukan pembayaran, kemudian nomor booking pun didapat. Saya sampai terkejut, “Lho, udah selesai toh?”, saking mulusnya proses pemesanan yang dilakukan. Mungkin gara-gara tidak ada proses sign up (pembuatan akun) segala kali ya.

Pun saat memberikan komplain ke customer service, saya tinggal memanfaatkan fitur live chat di aplikasinya. Tidak perlu kirim email atau telepon, cukup chat saja, dan pertanyaan pun langsung dijawab oleh staf Airy Rooms. Mudah, cepat, responsif, dan murah.

Mungkin proses yang sama juga bisa dinikmati melalui website dan iOS.

Menginap di hotel Airy Rooms

Saat pemesanan saya sudah memperhatikan foto-foto kondisi penginapan yang cukup “berbeda” dan terkesan hotel melati. Nama hotelnya pun tidak ada di listing website seperti Agoda, TripAdvisor, dst. Mungkin memang pihak Airy Rooms mengajak kerjasama hotel-hotel yang demikian dan memilih bersaing di ranah yang berbeda dengan Tiket.com atau Traveloka.

Di hari saya menginap, saya langsung menuju lokasi dengan ojek daring, lokasinya strategis dan mudah ditemukan. Benar dugaan saya, bangunan hotelnya terkesan sudah lama berdiri namun masih bagus kok. Modelnya saja yang terkesan kuno dan tidak fancy namun masih oke banget disinggahi sebagai tempat peristirahatan.

Proses check in sangat mudah nan singkat, kemudian saya pun beranjak ke kamar tidur. Sesampainya di dalam kamar tidur, saya melihat banyak sekali branding Airy Rooms, sebagai tanda bahwa kamar ini dialokasikan khusus untuk pengguna Airy Rooms. Mulai dari kamar tidur, meja, peralatan mandi, bahkan snack. Aih, tau aja saya sedang melapar, alhasil snack pun langsung habis seketika.

Sebenarnya saya cukup terkejut, dengan lokasi hotel di tengah keramaian kota, ukuran kamar, fasilitas kamar, harganya relatif murah. Menurut saya harga hotel lainnya dengan spesifikasi yang sama, bisa dua kali lipat lho. Saya jadi penasaran jangan-jangan masih banyak hotel yang seperti ini di Jakarta.

Feedback

Agar berimbang, saya tidak hanya akan mengulas sisi positifnya saja, ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai bahan perbaikan oleh tim Airy Rooms. Saat pemesanan, saya menggunakan metode pembayaran CIMB Clicks dan setelah pembayaran dilakukan terjadi error. Saya sempat panik sebab saldo sudah terpotong dan saya tidak tahu bagaimana status pemesanan tersebut, apakah berhasil atau tidak.

Untungnya aplikasi menyediakan fitur live chat, sehingga saya langsung bisa menanyakan hal tersebut dan dikonfirmasi bahwa pemesanan berhasil dan langsung dikirimkan bukti pemesanan via email.

Oh iya, hotel yang saya tempati memang memiliki bath tub tapi penyumbatnya tidak bisa digunakan. Alhasil saya tidak bisa berendam air hangat deh. Tapi itu hal minor yang tidak mengganggu kenyamanan saya.

Airy Rooms: Website, Android, iOS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s