Orang tua, peran 24/7 tanpa jeda

Gue masih inget banget gimana suasana tahun lalu saat istri melahirkan. Gue yang waktu itu harap-harap cemas gimana nganterin istri ke rumah sakit kalau gue pas lagi kerja. Tengah malem diajakin istri ke rumah sakit karena dia ngerasa kontraksinya udah 5 menit sekali. Bener dong, sampe sana diperiksa ternyata udah bukaan 3, alhamdulillah. Gue juga nemenin istri lahiran di dalam ruangan. Prosesnya relatif cepat walaupun bayi keluar masuk 3x karena ternyata ari-ari terlilit. Alhamdulillah ibu dan bayi dalam kondisi sehat walafiat hingga saat ini baby H genap berusia 1 tahun.

Lanjutkan membaca Orang tua, peran 24/7 tanpa jeda

Pengeluaran Newborn

Sebelum menikah gue mikir pengeluaran harusnya ga jauh beda, paling dikali aja jadi 2. Ternyata ya bener mirip mirip khususnya kebutuhan sehari hari : makan, jajan, transport, pulsa. Cuman yang beda itu pengeluaran belanja kebutuhan rumah tangga. Ya beli kasur, ya beli kulkas, ya beli lemari, ya beli kipas, ya beli kompor, ya beli printilan alat masak, printilan alat makan, dst. Banyak lho. Hahaha.

Nah pas udah punya bayi, dulu ga kebayang ternyata pengeluaran susu dan popok itu banyak. Gue dulu mikir, segitunya ya orang nyediain pos pengeluaran khusus buat anak, sering banget nyebut duit buat anak dulu, beli popok sama susu. Ternyata ya emang banyak. Haha.

Lanjutkan membaca Pengeluaran Newborn