Perihal Anyer

Sejauh ini gue sudah beberapa kali ke Anyer. Biasanya gue enggan berkunjung ke tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Dengan motif berupa kumpul-kumpul komunitas Sistem Informasi, gue ikut saja ke Anyer. Selain itu ada juga pengalaman menarik menuju Anyer dengan menggunakan sepeda motor. Hahaha. Ada lagi yang lebih menarik, ke Anyer untuk menikmati keindahan alam berupa curug, bukan pantai.

Pantai Pasir Putih Carita Anyer
Pantai Pasir Putih Carita Anyer (?)

Nama tempat wisatanya sih Pantai Pasir Putih Carita Anyer tapi tidak begitu kok, lihat saja pasirnya kecokelatan. Anyer memang begitu, jangan terlalu kecewa ya, yang penting siapkan ekspektasi. Kalau mau lihat pantai yang bagus, coba berkunjung ke Lombok saja. Dijamin puas deh, terutama kalau berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, Bali bukan tandingan, apalagi Anyer. Hahaha.

Pantai Carita Anyer
Pantai Carita Anyer

Pengalaman ke Anyer memakai bus tentu biasa, yang menarik dari perjalanan saya yakni menggunakan sepeda motor. Berbekal Global Positioning System (GPS), kami mengarungi jalan kecil, sawah, hingga pekarangan rumah orang (serius!) untuk menuju Pantai Carita Anyer. Tak cukup, malamnya kami harus menerjang jalanan sepi di tengah gunung (atau bukit?) agar bisa pulang dengan selamat pada hari itu juga. Hahaha. Sangat berkesan!

Pantai Carita
Pantai Carita

Pengalaman menarik lainnya yakni saat berkunjung ke Curug Gendang di kawasan wisata Pantai Anyer. Kami harus memarkir kendaraan terlebih dahulu di pos jaga kemudian berjalan sekitar 1 km menuju curug, katanya sih tapi lebih kok, percaya ama gue. Hahaha. Jalan setapak yang dilalui cukup berbahaya karena menapaki tepi lembah, artinya pinggir jalan setapak merupakan jurang dengan sungai menjulang di atasnya.

Pos jaga Curug Gendang
Pos jaga Curug Gendang

Tips! Pakailah sandal gunung agar tidak slip dalam perjalanan dan tidak usah takut lompat ke dasar curug. Saya belum mencobanya sih karena saat itu saya khawatir terjadi sesuatu yang merepotkan rombongan. Tak dinyana setelah browsing saat bersantai malam harinya, ada sebuah video orang yang lompat dari atas curug ke dasar curug dan ia tidak apa-apa. Huaaaaa! ._.

Curug Gendang
Curug Gendang

Keseluruhan foto Anyer dapat dilihat di Flickr Set Carita Anyer Trip dan Curug Gendang Trip ya. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s