Uber

Uber

Pengalaman berkendara dengan Uber cukup memuaskan. Supir ramah, kondisi kendaraan yang nyaman, serta kemudahan bertransaksi tanpa uang tunai. Pun dapat promo discount Rp75ribu Rp50ribu. Yeay!

 

Uber
Halaman awal Uber

Uber itu apa?

Bayangkan jika Anda ingin menyewa mobil beserta supir hanya untuk pergi ke tempat tujuan. Kendala utama dari rental mobil konvensional yakni ketentuan menyewa selama 12 jam atau sehari penuh. Sedang Anda tidak perlu menyewa mobil dan supir selama itu, Anda hanya ingin diantar hingga tujuan. Terlebih lagi Anda harus datang menuju kantor rental mobil untuk melakukan transaksi sekaligus sebagai titik keberangkatan Anda.

uber-1

Nah, Uber menawarkan jasa rental mobil sesuai kebutuhan pelanggan. Uber juga menawarkan jasa pick-up service jadi Anda tidak perlu beranjak dari posisi Anda saat melakukan transaksi pemesanan. Supir yang akan menemui Anda di titik penjemputan, berdasarkan lokasi GPS ya, bukan berdasarkan nama jalan atau landmark terkenal seperti aplikasi pemesanan taksi biru.

Transaksi pemesanan dilakukan melalui sebuah aplikasi yang tersedia di Apple App Store, Android Play Store, dan Windows Phone Store.

 

Apakah Uber mahal?

You judge! (terutama jika dibandingkan dengan taksi biru)

Uber

 

Kenapa Uber?

Salah satu hal favorit saya tentang Uber yakni pembayaran berupa nontunai. Saya tidak perlu repot merogoh receh untuk melakukan pembayaran. Biaya akan ditagih oleh pihak Uber pada kartu kredit yang telah didaftarkan melalui aplikasi.

Jika tidak memiliki kartu kredit, setahu saya bisa menggunakan metode pembayaran yang lain berupa kartu debit. Tidak semua kartu didukung, hanya kartu debit CIMB Niaga berlogo MasterCard dan kartu debit Mandiri berlogo Visa. Keduanya memerlukan aktivasi fitur e-commerce terlebih dahulu sebelum digunakan pada aplikasi.

(Update 8/10) Saya sudah mengaktivasi kartu debit CIMB Niaga dan Mandiri. Kemudian coba didaftarkan sebagai pembayaran Uber, selalu muncul error saat proses validasi. Sudah ditanyakan kepada CS CIMB Niaga (Video Banking), debit mereka tidak mendukung pembayaran Uber. Untuk Mandiri, belum ditanyakan sih, tapi kemungkinan besar akan mendapatkan jawaban yang sama.

(Update 5/6) Bisa pakai debit Mandiri, tutorial di bawah ini ya

Selanjutnya yakni fitur Split Fare, yang memungkinkan penagihan dibagi rata kepada pelanggan yang naik beramai-ramai. Dengan fitur ini, tidak perlu ribet lagi menghitung berapa harga patungan per orang atau ada salah satu di antara rombongan yang menombok biaya perjalanan. Menurut saya, hal ini merupakan salah satu faktor poin pembeda antara Uber dan jasa transportasi lainnya.

Fitur favorit lainnya yakni tersedianya peta di aplikasi yang menunjukkan lokasi supir di sekitar kita. Bahkan setelah melakukan pemesanan, aplikasi akan memberikan perkiraan waktu dan lokasi supir secara real time. Waktu itu saya tahu pasti dibutuhkan sekitar 8 menit agar supir dapat tiba di pick-up point. Selain perkiraan waktu supir datang ke lokasi penjemputan, Anda juga dapat mengetahui perkiraan biaya yang dibutuhkan, sebelum dilakukan potongan harga alias discount.

 

Bagaimana cara mendapat promo discount Uber?

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan jasa Uber, Anda berhak untuk mendapatkan potongan harga sejumlah Rp75ribu Rp50ribu pada first ride Anda. Caranya yakni memasukkan UBERAMYUNUS pada kolom Promo Code.

Aplikasinya cukup mudah digunakan tapi saya akan bantu gambarkan secara visual agar lebih mudah dimengerti.

Apa beda uberX, uberTAXI, UberBLACK, UberSUV, dan UberLUX?

Di antara kelima jenis Uber, di Indonesia baru tersedia uberX dan UberBLACK dengan level uberX merupakan harga paling terjangkau dan UberLUX dibanderol paling mahal. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Uber.com.

2 thoughts on “Uber”

  1. Ping-balik: 2015 - AMYunus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s