Thailand : Hotel

Beberapa waktu yang lalu gue berwisata ke Thailand bareng temen-temen selama seminggu. 2 hari di Phuket dan 4 hari di Bangkok. Berikut pengalaman menginap gue di Phuket dan Bangkok. Baca juga tips-tips dari gue ya!

phuket_hotel_1

Hotel Thai Corner (Phuket)

Hotelnya sendiri gue gak ada komen. Kamarnya bersih, air hangat tersedia, shower airnya kencang, ada kulkas kecil untuk simpan yang dingin-dingin, staf yang ramah, wifi pun kencang, lokasinya walaupun di pojok dan masuk gang, cukup strategis.

Lokasi hotelnya merupakan area turis. Jadi sebenarnya banyak hotel lainnya juga dan banyak toko, baik makanan maupun oleh-oleh. Minimarket Seven Eleven benar benar menjamur di sini. Lokasinya dekat dengan Pantai Pa Tong tapi memang tidak ada yang spesial dengan pantai tersebut.

phuket_pantai pa tong

Lokasinya dekat dengan mall bernama Jang Cey Lon. Sebuah lokasi yang bisa dipakai sebagai patokan atau meeting point. Dekat mall Jang Cey Lon, ada Bazaan Market dan Bangla Road Market, yang hanya aktif saat malam hari. Pasar malam?

Disarankan untuk pergi ke Bazaan Market karena harganya lebih bersahabat dengan kantong daripada di Bangla Road Market untuk barang atau makanan yang sama.

Topi pantai perempuan berharga 150 baht sudah termasuk murah (dibanding beli di pantai, yaeyalah). Makanan juga bisa dibeli sekitar 50-100 baht. Makanan halal agak susah dicari tapi selalu ada.

bangkok_city view

Hotel Siam Star (Bangkok)

Lokasinya juga di pojok setelah masuk gang. Gue sih gak rekomen ya buat kalian nginep di sini. Cuman ya kalau nemu ini doang karena paling murah, ya terserah kalian sih.

Gue komentar di family room ya. Showernya kurang nyaman. Deras sih airnya cuman saat posisi shower yang tidak mengarah ke tembok kalau tidak dipegang. Air hangat masih tersedia.

Pas pertama kali datang, baunya kurang enak. Karena di belakang hotel merupakan tempat pembuangan sampah (?). Saat AC sudah menyala cukup lama sih baunya tidak terlalu parah lagi.

Colokan listrik yang longgar di kamar. Karena di family room, ada 3 kamar dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar keluarga. Di kamar keluarga, colokannya baru tidak longgar.

Kabarnya kamar 301 yang ditambahi extra bed kurang layak untuk bertiga karena sempit layaknya gang senggol. Masih mending nambah extra bed di kamar keluarga katanya. Untuk menggambarkan luasnya family room. Kulkas yang disediakan juga besar jadi cocok untuk beramai ramai.

Wifi juga sering terputus. Entah device gue atau emang wifinya bapuk. Karena sepertinya tidak ada komplain dari teman yang lain.

Lokasinya sangat strategis. Deket banget ama Airport Link, BTS, MBK, dan Pratunam Market. Kalau naik bus, bisa jadiin Indra Square sebagai patokan. Gue pernah sih dari Asiatique Night Market ke hotel naik bus nomor 15, turun Robinson kemudian naik 77 turun Indra Square. Kurang dari 20 baht per orang.

android-bear

VPN, pendampingmu bersama wifi publik

Ngomong-ngomong Wifi hotel, gue awalnya paling anti sama wifi publik. Gue gak percaya network yang disediakan oleh orang lain ke publik. Misalnya wifi airport, cafe, atau hotel. Cuman karena harga data internet roaming lebih mahal, jadilah gue manfaatkan wifi hotel atau airport.

Cuman gue gak lupa pake vpn. Agar data gue terenkripsi, gak mudah ditangkap atau spoofing oleh orang di network publik tersebut. Bodoamat sih dibilang paranoid tapi gue gak mau aja kenapa kenapa karena data digital gue.

Nah kebetulan gue pake openvpn dengan trial 7 hari. Jadi selama 7 hari gue di Bangkok, gue pake trial. Haha. Lumayan. Selain openvpn, masih banyak produk yang lain yang bisa dicoba dan diriset mana yang paling oke. Misalnya Tunnel Bear yang menyediakan data gratis 500 MB (per bulan). Ya bisa request bonus tambahan 1 GB sih. *wink

Gue juga berbagi tips-tips berwisata di Thailand. Monggo dicek. Semoga bermanfaat ya!

One Reply to “Thailand : Hotel”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.