Kategori
Review

The Sahira Hotel

Tempat menginap yang lokasinya cukup dekat dengan tengah kota namun tidak terlalu ramai dengan ramainya lalu lintas. Saat itu gue menginap karena ada undangan menikah dari teman istri. Sekalian perayaan ulang tahun gue, yes I treated my wife a trip.

Oh iya, kalau mau menginap di hotel ini dan bersama lawan jenis, pastikan untuk membawa buku nikah atau kartu nikah. Karena konsepnya syariah jadi harus ada bukti otentik bahwa pengunjung sudah menikah. Waktu itu gue kasih kartu nikah, karena gue males bawa buku nikah kemana mana.

Karena konsepnya syariah, ada masjid di dalam hotel. Sayangnya gue ga tau persisnya dimana, gue tau ada masjid dari baca baca review. Oh iya, sudah tersedia sajadah dan mukena di setiap kamar. Kalau di hotel biasa, harus request terlebih dahulu. Nah begini nih udah sah kalau mau disebut sebagai hotel syariah. Anyway, gue baru kali ini sih nginep di hotel syariah. Mungkin kalian ada pengalaman menginap di hotel syariah lainnya, bisa cerita di kolom komentar ya.

Saat itu di sekitar hotel belum ada minimarket semacam Indomaret dan Alfamart. Ya ada sih tapi nampaknya cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki, mungkin sekitar 1 km. Jadi kalau mau menginap dan sekiranya butuh jajanan selama di kamar, pastikan udah beli sebelum jalan menuju hotel.

Selain untuk penginapan, hotel ini juga menyewakan ruangan untuk sekadar meeting atau untuk pernikahan. Cuman gue ga tau berapa detilnya. Kalau ternyata ada yang berminat, silakan tanya langsung saja ya ke kontak hotel tersebut.

Detail review di bawah ini gue sesuaikan dengan harga dan kelasnya ya. Intinya hotel ini worth the price. Kalau menuntut lebih banyak ya mungkin yang lo mau tersedia di hotel yang harganya lebih mahal. Tell me I’m wrong.

Kamar

Peringkat: 5 dari 5.

Kamar dengan ukuran kasur queen, cocok untuk pasangan muda atau tamu yang datang hanya berdua. Ruangan bersih, tidak bau, dan AC bekerja dengan normal. Ada fasilitas meja dan kursi yang nyaman, cocok untuk sekadar membuka laptop, jika diperlukan. Ada welcome drink dan disediakan beberapa jenis kopi dan teh. Ada lemari yang cukup besar, dilengkapi jubah handuk mandi (bathrobe) dan sandal. Di kamar mandi tersedia amenities yang cukup lengkap dan air hangat dengan shower, termasuk hair dryer. Engga ada bathub di kamar yang gue sewa. Oh iya, koneksi internetnya juga lumayan.

Sekitar Hotel

Peringkat: 5 dari 5.

Seinget gue lift ada 2 untuk mengakomodir naik turun pelanggan. Kolam renang cukup ramai saat gue menginap di sana. Ukuran tidak besar dan tidak kecil, cukup. Ada kolam untuk anak anak dan ada juga untuk orang dewasa. Disediakan handuk tapi biasanya tidak cukup untuk mengakomodir semua pengunjung kolam renang. Ada fasilitas gym dengan peralatan standar untuk olahraga angkat beban dan kardio tapi gue ga pake.

Sarapan

Peringkat: 5 dari 5.

Variasi menunya cukup beragam dan menurut gue cukup untuk mengakomodir berbagai tipe pelanggan. Sarapan pakai lontong sayur, ada. Sarapan pakai roti atau wafel, ada. Sarapan pakai sereal, ada. Sarapan pakai bubur, ada. Sarapan pakai nasi, ada. Tentu saja masih banyak jenis makanan lainnya.

Lokasi

Peringkat: 5 dari 5.

Kebetulan kami berkunjung ke HAFA Coffee & Kitchen untuk makan malam selagi menginap. It would not be another review but shortly, it is an instagrammable restaurant. Food is okay, parking lot is small, price is wow. Saat itu mampir soalnya istri pengen aja nyobain resto selebgram yang dia ikuti. Katanya sih ya, resto ini awalnya usaha katering kemudian mungkin kerjasama dengan selebgram dan jadilah resto di Bogor tersebut.

Review lainnya terkait The Sahira Hotel bisa dibaca di Traveloka atau TripAdvisor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.