ON Account

Uang Elektronik (E-Money)

Gratis biaya administrasi transfer antar bank.

Bebas biaya tarik tunai di ATM bank manapun.

Masa’?

Saat ini rekening bank merupakan seolah hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Biasanya digunakan sebagai media penerimaan gaji, transaksi, menabung, serta investasi. Siapa sih yang belum punya rekening di bank? Bahkan baru-baru ini bank sentral (Bank Indonesia) telah menerapkan program inklusi keuangan (financial inclusion) yakni Tabunganku dan Rekening Ponsel. Memiliki banyak rekening juga dapat menjadi bagian perencanaan keuangan kamu.

Gratis biaya transfer antar-bank

Salah satu fitur yang cukup berbeda dibanding rekening produk lainnya yakni tidak dikenakannya biaya transaksi transfer dana antar bank dan biaya tarik tunai dari ATM bank lain alias GRATIS. Biasanya jika ingin menarik dana dari ATM, nasabah mencari dulu mesin ATM yang sesuai bank penerbit kartu. Sebab menarik dana di mesin ATM bank yang berbeda dengan bank penerbit kartu akan dikenakan biaya (saat ini biayanya Rp6500). Pun saat transfer ke penerima dengan bank yang berbeda dengan bank pengirim dana, proses transfer akan dikenakan biaya.

ON Account

Nah dengan menggunakan ON Account, nasabah kini tidak lagi khawatir dengan biaya-biaya tersebut. Kini nasabah bisa menarik dana dan mengirim ke bank mana saja (bank lokal) dengan GRATIS. Mm sebenarnya bukan sepenuhnya gratis tapi produk ini menggunakan metode cashback untuk biaya-biaya transaksi tersebut.

Jadi pihak bank akan mengakumulasi biaya transaksi tersebut selama satu bulan kemudian mengembalikannya ke nasabah di lain waktu. Perihal lama waktu pengembalian dana, dapat ditanyakan langsung saja ya ke pihak bank. Pengalaman saya sejauh ini sih tidak dalam bulan yang sama dengan transaksi.

Update 19 Februari 2017: Metode cashback saat ini lebih cepat. Hanya sehari setelah transaksi. Wow!

Kok masih dikenakan biaya?

Perlu diketahui bahwa fitur cashback tersebut akan diberikan kepada nasabah saat rekening memiliki rata-rata saldo bulanan sejumlah Rp1.000.000. Saran saya sih dipastikan saja setiap kali transaksi bahwa saldo tidak akan kurang dari Rp1.000.000. Jadi hati-hati dan selalu waspada jumlah saldo di rekening ON Account kamu ya!

Buka ON Account via online?

Iya, namanya juga ON Account, kamu bisa membuka rekening ON Account lewat online lho! Proses ini sudah saya buktikan sendiri dengan mencoba A.O.V.I. (hayo tebak apa kepanjangannya). Begitu selesai saya proses input data di sistem tersebut, rekening langsung aktif dan bisa digunakan. WOW!

Perlu dicatat saya merupakan nasabah CIMB Niaga (existing customer) jadi bank sudah memiliki data-data yang diperlukan. Berbeda dengan nasabah baru, calon nasabah masih perlu datang ke cabang sebagai pelaksanaan prinsip Know Your Customer (KYC) yang disyaratkan oleh regulator. Saya membayangkan apabila proses KYC dapat dilakukan tanpa tatap muka langsung, misalnya telepon atau video call. Pasti lebih WOW!

IMG_1652-resize-edit.jpg

Informasi lengkap lainnya

Jika informasi di halaman ini masih belum cukup lengkap atau ingin memastikan kebenaran produk ON Account, silakan menghubungi langsung CIMB Niaga. Bisa dilakukan dengan datang ke cabang terdekat di hari & jam kerja, digital lounge yang buka setiap hari, atau call center 14041. Bagi kamu generasi media sosial, bisa juga berkonsultasi lewat facebook CIMB Niaga dan twitter CIMB Niaga.

Adakah produk bank lain yang menawarkan fitur sejenis? Share ya di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s