Bali (2017)

Yuk ke Bali! Ngapain? Kemana? Nginep dimana?

Bulan lalu, gue ke Bali (lagi). Ya wisata sebelumnya bisa dibilang sudah lama sih, akhir tahun 2014, Januari 2012, dan saat masih SMA yang entah tahun berapa. Tapi kan intinya sudah pernah ke Bali, kemudian berkunjung lagi beberapa waktu lalu.

Lanjuuut…

Sesampainya di bandara Soekarno Hatta terminal 2, kami langsung check in dan bersantai di rest room sambil menunggu waktu boarding. Ruangan ini bukan toilet ya walaupun namanya rest room. Di ruangan ini tersedia banyak semacam kasur kecil yang bisa digunakan untuk tiduran. Untungnya flight tidak ada delay (Citilink, btw) dan kami tiba sekitar pukul 10 waktu setempat.

rest-room-airport.jpg

Sesampainya di bandara I Gusti Ngurah Rai, kami bertemu dengan penyedia jasa rental mobil. Kemudian kami langsung mencari makan siang berupa sate lilit. Setelah itu kami tiba di hotel dan tertidur sampai sore. Gue gak ngantuk atau capek sih sebenernya, tapi barengan gue pada tidur ya gue manfaatin aja lah. Malemnya kami baru makan malem di restoran sambil bertemu rombongan yang lain.

HARRIS Hotel & Residences Riverview Kuta

Kamar yang kami pesan bertipe Family Room dengan 2 kasur tipe single dan 2 kasur tipe queen. Kamar mandi tersedia 1 tempat yang digunakan bersama dengan balkon yang bisa digunakan untuk menjemur pakaian basah. Sesuai dengan nama tipenya, kamar ini sangat cocok digunakan sebagai tempat menginap bersama keluarga.

Lokasinya cukup strategis dan mudah ditemukan. Tempat parkir kendaraan juga luas. Di dekat hotel juga tersedia minimarket, jadi mudah aksesnya untuk membeli kudapan. Kolam renangnya bersih dan gampang diakses.

Hanya saja ada beberapa kekurangan di hotel ini. Seharusnya paket Family Room tersedia sarapan untuk 4 orang, bukannya tersedia hanya untuk 2 orang dan sisanya diganti dengan voucher Pizza. Kemudian masalah di kamar mandi yang sebaiknya punya keran biasa, bukan hanya shower, jadi gampang untuk berwudu. Selain itu exhaus fan seharusnya diletakkan di WC, bukan shower.

Danau Bedugul/Danau Beratan

Entah nama sebutan yang lebih baik, Pura Ulun Danu atau Danau Beratan, saya taunya sih Danau Bedugul. Wisata ini cukup terkenal di mata orang Indonesia sebab terpampang di uang kertas 50 ribu rupiah. Lokasinya cukup jauh dari kota Denpasar jadi kalau menurut gue sih mending prioritas tujuan wisata yang lain, daripada waktu habis di jalan. Saat itu kami berangkat cukup siang dan pulangnya bahkan kami tidak sempat ke Pantai Kuta untuk menikmati sunset.

Uang_Kertas_Pecahan_50_Ribu

Pura Ulun Danu Beratan

Uluwatu

Daya tarik wisata ini, selain pura, yakni interaksi dengan monyet dan penampilan tari kecak. Cukup berhati-hati saja dengan monyet-monyet yang berkeliaran. Mereka tidak segan untuk mengambil barang pengunjung, jadi selalu waspada ya terhadap barang bawaan.

Yang cukup spesial menurut saya sih penampilan tari kecak bersuasana sunset. Bisa dibilang cukup magical dan cukup berharga untuk dinikmati sekali seumur hidup. Harga tiketnya 100 ribu rupiah per orang, itung-itung sebagai aksi mendukung budaya Indonesia.

uluwatu-2

Pantai Jimbaran

Daya tarik wisata ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut serta suasana yang pas menikmati momen matahari terbenam atau makan malam. Hidangan seafood yang beragam dengan harga yang masih bisa dibandingkan dengan harga seafood di restoran. Sebagai info kami datang malam hari dan memilih Menega Cafe sebagai tempat persinggahan.

Romantis kan? Aih…

jimbaran

Pantai Pandawa

Daya tarik wisata ini mirip dengan daya tarik wisata pantai lainnya. Namun menurut gue pribadi, pantai ini memiliki kenangan tersendiri. Terakhir kali gue ke pantai ini (tahun 2012), kondisinya belum dibuka untuk umum. Waktu itu tour guide nya bilang sebut saja Secret Beach. Katanya sih pasirnya diimpor dari suatu tempat jadi bukan asli pasir pantai tersebut.

Saat berkeliling pantai tersebut, gue sambil teringat beberapa momen di area pantai tersebut. Ya memang spesial sih pantai ini buat gue. Sembari menikmati semilir angin pantai, gue tertidur di tenda pantai.

Secrat Beach Bali
Secret Beach, sekarang dikenal sebagai Pantai Pandawa

Tujuan Wisata Lainnya

Masih banyak tujuan wisata yang bagus untuk dikunjungi. Misalnya saja Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Garuda Wisnu Kencana, Bali Safari & Marine Park, dst.

Satu tujuan wisata di Bali yang belum kesampean nih buat gue, Nusa Penida. Semoga diberikan rejeki berupa waktu dan dana untuk bisa berkunjung lain kesempatan. To do list 2018? Maybe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s