OCTO Clicks

Akhirnya setelah (hampir?) 1 dekade, CIMB Niaga melakukan revamp layanan internet banking. Tak hanya itu, pembaharuan nama juga dilakukan mungkin agar terdengar fresh dan menggambarkan inovasi dan fitur baru kepada nasabah. OCTO Clicks, hadir untuk melayani nasabah CIMB Niaga untuk 1 dekade berikutnya.

Disclaimer : Post ini hanya bersifat review dan tidak memiliki afiliasi apapun dengan OCTO Clicks. Kalau sekadar kasih review juga atau feedback di kolom komentar sih ga masalah. Tapi kalau sudah menjurus pertanyaan yang nyerempet call center, gue mungkin akan coba bantu jawab tapi sebaiknya ditanyakan langsung ke pihak CIMB Niaga melalui media sosial (twitter @cimbniaga) atau telepon 14041.

Apa aja sih fitur OCTO Clicks yang baru nan kece?

My Goals

Nasabah bisa membuat sebuah Goal dengan jumlah tertentu disertai tanggal target pengumpulan. Goal ini akan dipantau pada rekening tertentu yang digunakan untuk acuan pengumpulan dana. Katakanlah gue mau bikin Goal Jalan-Jalan ke Eropa dengan budget 200 juta rupiah yang targetnya sudah terkumpul akhir tahun 2020. Dengan My Goals, gue langsung tahu berapa persen dana sudah terkumpul dari target.

Financial Check-Up

Di layar, kita taunya ada bagian My Assets dan My Cashflow. Kalau My Assets meliputi tabungan, deposito, kategori investasi (mungkin reksadana dan surat berharga). Kalau My Cashflow seputar ringkasan uang masuk dan uang keluar berdasarkan kategori yang ada. Saat ini baru ada kategori Transfer, Cash Deposit, Investment, dan Others. Mungkin pada nantinya kategori akan lebih beragam atau nasabah bisa membuat kategori sendiri pada setiap transaksi. Jadi variasi kategori pada ringkasan bisa lebih banyak.

Eh di My Cashflow, ada fitur Budget lho! Atur jumlah budget sesuai keinginan kamu dan pantau apakah target budget kamu dalam bulan ini tercapai atau malah bablas! Hayo lho.

Mass Transfer / Mass Payment

Ini bukan fitur baru tapi nampaknya banyak pengguna OCTO Clicks ga tahu ada fitur ini. Kalau transaksi lewat OCTO Clicks kan pakai M-PIN ya sebagai soft token. Nah kalau misalnya transaksi transfer/bill payment memang terbilang banyak, ga usah khawatir pulsa habis/tagihan bengkak gara gara kebanyakan M-PIN. Cukup sekali transaksi dan sekali input M-PIN, transaksi akan dieksekusi sekaligus sesuai instruksi. Cobain deh!

Online Account Opening

Hari gini, buka rekening masih harus ke cabang? Hellaaaww?! Ga zaman banget sih. Di OCTO Clicks, kamu bisa buka rekening produk apa aja ada. Tabungan biasa ada, deposito ada, surat berharga ada, asuransi juga ada.

Yang paling gue rekomen ya ON Account. Kenapa? Karena kamu bisa transfer ke bank manapun tanpa dikenakan biaya transfer sama sekali. Cocok nih kalau sering belanja online. #lhobudgetbablas

Virtual Card Number (VCN)

Ini juga bukan fitur baru tapi kalau kamu tahu fitur Jenius x-Card, nah fitur itu ada juga di OCTO Clicks. Bedanya kalau Jenius x-Card, nomer kartunya fix, nah kalau VCN ini nomer kartunya berubah setiap kali mau pakai.

Alternatif pembayaran online yang mensyaratkan nomer kartu, agar lebih aman tanpa mencantumkan nomer kartu debit/kredit yang asli. Berabe kan kalo kena retas dan bablas gara gara keamanan e-commerce jebol. Oh iya, bisa diatur juga berapa maksimal transaksi pada VCN tersebut.

Fitur ini juga tersedia di OCTO Mobile.


Itu aja fitur OCTO Clicks?

Gue yakin fitur-fitur ini akan berkembang seiring waktu. Paling tidak, setiap bulan akan ada fitur/layanan baru. Jadi jangan khawatir, layanan internet banking kamu di CIMB Niaga akan ketinggalan zaman. Kalaupun ada masukan fitur ke OCTO Clicks, langsung aja mention media sosial CIMB Niaga ya.

Oh iya, pastikan kamu mengakses OCTO Clicks hanya di octoclicks.co.id dan memiliki icon gembok di url-nya. Selain itu, pastikan sudah menggunakan peramban versi yang paling baru ya! Minimal sih peramban ini. Internet Explorer mulai versi 7.0, Mozilla Firefox mulai versi 3.6, Apple Safari mulai versi 5.0.1, Chrome mulai versi 47. Tentunya lewat desktop, kalau mau akses lewat hp, pake aja aplikasi OCTO Mobile.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.